Eks Kantor Walikota Disulap Jadi Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon

 Eks Kantor Walikota Disulap Jadi Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon
Walikota Jimmy F Eman SE Ak Didampingi Wawalikota Tomohon Sherly A Sompotan. 
TOMOHON, MediaSulut.Com Suatu kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Pasalnya, gedung eks kantor Walikota Tomohon disulap hingga dilaksanakan Soft Opening Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon. Kata Walikota Jimmy F Eman SE Ak (JFE) dan Wawali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pada Senin (07/08/2017).

Menurutnya, berdirinya kantor pelayanan publik di Kota Tomohon merupakan gagasan awal dan terobosan Walikota Wawali Kota Tomohon.

“Ini wujud realisasi Program dedicated EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota didalamnya perubahan dari Kantor Walikota menjadi Kantor Pelayanan Publik yang bertujuan untuk efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat. Kami memanfaatkan gedung eks kantor walikota untuk dijadikan ruang pelaksanaan pelayanan publik dalam satu gedung kantor untuk seluruh masyarakat."

"Saat ini kantor dalam tahap soft opening, target kami bulan September tahun ini, pembangunan kantor ini rampung 100% selanjutnya segera dilaunching," katanya.

Walikota menandaskan, pelayanan terhadap masyarakat diupayakan yang terbaik.
“Kehormatan kita adalah Melayani Masyarakat, sesuai moto Pemkot Tomohon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap kantor ini akan dapat memberi pelayanan yang mudah, tepat, cepat, transparan atau tanpa pungutan liar (pungli) dan dapat meningkatkan smart city service," tandas Walikota Eman.

Sementara Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang menjelaskan, kantor pelayanan publik telah ditempati instansi-instansi teknis seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu dan Dinas Kependudukan dan Capil. Selain itu ada juga jenis pelayanan lain yakni layanan perbankan yang terdiri dari Bank Sulutgo, BNI, dan BRI serta BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerjaan) ada juga Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen).
"Selain itu ada banyak lagi fasilitas tambahan bagi pengunjung atau masyarakat," kata Lolowang.

Disela kegiatan, dilakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas disamping itu dilakukan pencanangan gerakan Nasional Revolusi mental oleh Walikota Tomohon, dan saat bersamaan Walikota juga menyerahkan SK penempatan gedung kepada para perangkat daerah yang akan menempati kantor tersebut.

Tampak hadir Ketua DPRD Ir Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama STh, Kajari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ombudsman RI perwakilan Sulut Helda Tirajoh, Pimpinan Bank Sulut Cabang Tomohon Mareyke Togas, Kepala Kantor BPJS perwakilan Tomohon Selvy Kapoh, para perangkat daerah bersama para staf, para tokoh agama dan masyarakat.

Penulis: Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama