Header Ads


 

Pamen Lantamal VIII Ikuti Seminar Maritim Nasional

Manado, MediaSulut.Com Melalui video conference (Vicon), sejumlah Perwira Menengah (Pamen) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengikuti Seminar Maritim Nasional Tahun 2020 melalui Video Converence yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Rabu (3/10).

Seminar Maritim Nasional Seskoal TA.2020 yang dibuka Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)  di Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Cipulir Jakarta Timur tersebut mengangkat tema “Membangun Kembali Budaya Maritim Indonesia Melalui Kebijakan Kelautan Indonesia Dengan Strategi Pertahanan Maritim Indonesia”.

Cakupan yang didiskusikan berdasarkan tema Seminar Maritim Nasional Seskoal Tahun 2020 ini yaitu Pertama, Negara Indonesia adalah negara yang berbasis maritim dan hal ini telah digagas oleh para pemimpin pendahulu. Kedua, Kabinet Kerja saat ini mempunyai visi dan misi untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara Maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan Nasional dengan salah satu agenda prioritasnya adalah kedaulatan maritim, ujarnya.

Pada Seminar Maritim Nasional Seskoal TA 2020 ini menghadirkan pembicara diantaranya Asisten Operasi (Asops) Kasal, beberapa guru besar universitas, Pengkaji Lemhanas, Dosen Unhan, pengamat politik. Bentuk acara dalam Seminar Maritim Nasional Seskoal Tahun 2020 ini adalah berupa Diskusi Panel dan Webinar dimana para Pembicara dan Narasumber membahas tentang pembangunan Kembali budaya maritim Indonesia melalui kebijakan kelautan Indonesia dengan strategi pertahanan maritim Indonesia sesuai aspek di bidangnya masing-masing serta melakukan pembahasan mengerucut kepada pentingnya membangun Indonesia sebagai negara dengan budaya maritim guna meningkatkan kualitas perekonomian dan pertahanan negara untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang professional.

Dalam Seminar Maritim tersebut diikuti 1250 peserta melalui Video Conference (Vicon) maupun hadir langsung di Auditorium Yos Soedarso Seskoal mulai Pejabat Kotama TNI AL, Pejabat Utama Seskoal, Dosen Seskoal, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020, serta perwakilan Mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi di Indonesia

Cleen

No comments

Powered by Blogger.