Header Ads

Pimpinan DPRD Minsel Definitif


Pimpinan DPRD Minsel Definitif
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Rapat Paripurna DPRD Kab. Minahasa Selatan Dalam Rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kab. Minahasa Selatan Masa Jabatan 2019 s.d 2024 sukses dilaksanakan Selasa (15/10/2019)

Rapat dipimpin oleh Pimpinan DPRD Sementara, Jeny J. Tumbuan, SE dihadiri segenap anggota dewan yang terpilih dan jajaran forkopimda serta undangan. 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dewan, Joins Langkun SH,. MSi menyampaikan SK Gubernur No. 380 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab. Minahasa Selatan Masa Jabatan 2019 s.d 2024 sbb :
1. Jenny Johana Tumbuan, SE (Partai Golkar) sebagai Ketua DPRD Kab. Minsel
2.  Stefanus D. N. Lumowa, SE (PDIP) sebagai Wakil Ketua
3.  Paulman Stevanus Runtuwene, ST (Nasdem) sebagai Wakil Ketua 

Pimpinan DPRD Minsel Definitif
Dalam pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kab. Minahasa Selatan Masa Jabatan 2019 s.d 2024 dituntun oleh Ketua PN Amurang, Royke Ingkiriwang, SH., MH. Dengan demikian maka tiga pimpinan DPRD yang mewakili Partai Golkar, Partai PDIP dan Partai Nasdem definitif sebagai Pimpinan. 

Pemerintah Kab. Minahasa Selatan diwakili oleh Asisten II, Decky Keintjem dalam sambutannya, "Pelaksanaan peresmian pimpinan DPRD pada saat ini merupakan tindak lanjut penyempurnaan struktur DPRD sebagaimana tata tertib dan ketentuan yang berlaku, setelah sebelumnya seluruh anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan masa jabatan tahun 2019 s.d 2004 mengucapkan sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa pada tanggal 9 September yang lalu dan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perwakilan masyarakat dalam melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan menjaga anggaran, menjaga kestabilan dan kesinambungan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan, " ucapnya. 

Pimpinan DPRD Minsel Definitif
Lanjutnya, "mengharapkan pihak eksekutif dan legislatif dapat berjalan beriringan, saling topang, bahu-membahu dalam membangun serta memperkuat sistem pemerintahan pembangunan dan pengelolaan keuangan yang sehat sehingga kedepan kita dapat melangkah lebih maju dan bahkan dapat menjadi tolok ukur serta teladan bagi daerah-daerah lain.Kita menyadari bersama bahwa ke depan akan banyak tugas dan tantangan yang akan mewarnai perjalanan Pembangunan Daerah, saat ini kita diperhadapkan dengan tuntutan akan perwujudan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance) serta peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia di daerah dalam menghadapi era revolusi industri 4, 0,"

Ditambahkannya, "dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut  kiranya kita semua sebagai sesama unsur penyelenggara pemerintahan di daerah dapat menyatukan hati dan memantapkan komitmen untuk fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai mandat dari segenap masyarakat Minahasa Selatan untuk membangun kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. Berangkat dari hal tersebut maka yang perlu terus kita segar mantapkan adalah komitmen yang kuat dibarengi dengan koordinasi dan komunikasi yang semakin baik, sejalan dengan itu marilah kita tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja sehingga mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan benar-benar berorientasi pada kepentingan rakyat dan sesuai dengan bingkai-bingkai ketentuan yang berlaku,"

Pimpinan DPRD Minsel Definitif
"Mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Selatan  masa jabatan 2019 s.d 2024 Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kesehatan dan kemampuan serta memberkati usaha dan perjuangan dalam mewujudkan pembangunan yang   merata adil makmur dan sejahtera bagi bangsa negara dan daerah kita, " pungkas Keintjem. 


Adve-Cleen


No comments

Powered by Blogger.