Menolak Radikalisme Gelorakan Indonesia Damai di Modoinding Potato Festival 2019


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan mengisi rangkaian acara Modoinding Potato Festival 2019 dengan kegiatan bertajuk ‘Gerakan Indonesia Damai – Menolak Radikalisme’.

Hajatan akbar Modoinding Potato Festival atau Festival Kentang yang digelar di Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Sabtu (12/10/2019); dihadiri oleh ribuan warga yang datang dari berbagai daerah Propinsi Sulawesi Utara.

Terpantau puluhan personel Polres Minsel, selain melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Festival kentang ini, juga tampak membagikan bunga kepada jajaran Forkopimda, TNI, serta segenap warga yang menghadiri acara festival kentang ini.


“Pemberian bunga ini sebagai lambang perdamaian dan kebersamaan serta untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Polres Minsel juga tampak mengikutsertakan kontingennya dalam Pawai Festival dalam bentuk parade kendaraan dinas yang memuat spanduk bertuliskan ‘Gerakan Indonesia Damai – Menolak Radikalisme’.


“Gerakan ini untuk kembali mengingatkan bahwa kita semua bersaudara, kita Indonesia yang berideologi Pancasila. Kami juga menyerukan agar segenap warga khususnya di wilayah Minsel untuk sama-sama menolak radikalisme dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Adapun kegiatan bagi bunga dalam Gerakan Indonesia Damai ini dipelopori oleh para personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Minsel yang digawangi oleh Kabag Ren Kompol Juli Bandangan, SH, dan Kasi Propam Ipda Betsy Lumi.

Event akbar ‘Modoinding Potato Festival 2019’ berlangsung aman, lancar dan tertib serta berakhir dalam situasi kondusif dengan penjagaan dan pengawalan puluhan personel gabungan Polres Minsel.

Cleen
Lebih baru Lebih lama