Header Ads

Persaingan Ketat, Debby Rende Mulai Diperhitungkan

 Persaingan Ketat, Debby Rende Mulai Diperhitungkan
Dra. Debby Christine Rende, M.Si dan Drs. Frans Hendrik Rende. 
MANADO, MediaSulut.Com - Persaingan kursi untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lewat Dapil I Kota Manado sangat ketat. 16 parpol bakal adu jagoan  memperbutkan 8 kursi yang tersedia.

Namun, posisi incumbent terancam dengan kehadiran figur “kuda hitam”. Figur ini tidak terlalu diperhitungkan, tapi bisa tampil dengan hasil mengejutkan. Salah satunya Dra Debby Ch Rende MSi. Caleg Partai Garuda nomor urut 1 Dapil Kota Manado ini menjadi andalan Partai Garuda merebut 1 kursi di DPRD Provinsi.

Teranyar, elektabilitas Debby Rende makin meroket jelang Pilcaleg 2019. Dari bocoran survei yang didapat. Elektabilitas caleg Partai Garuda di Dapil Kota Manado menunjukkan peningkatan signifikan.

Selain pergerakan caleg yang terus turun ke lapangan juga ditunjang dengan jaringan keluarga serta koleganya.

Naiknya elektabilitas Debby Rende beralasan jelas. Selain memiliki jaringan kuat dan terukur, Debby Rende juga berpengalaman di sejumlah organisasi dan dunia pendidikan.

Ya, dunia pendidikan bagi Dra Debby Ch Rende Msi bukan hal yang baru. Wanita yang malang melintang di dunia perguruan tinggi ini didapuk menjadi Rektor UNPI Manado.

Meski karier di pendidikan gemilang, namun Debby Rende kemudian mundur dari dunia tersebut. Kali  ini dia bergabung dengan Partai Garuda. Pilihan bergabung ke Partai Garuda bukanlah tanpa dalil yang tegas. 

Menurut Debby, visi dan misi  Partai Garuda sejalan dengan prinsip politiknya. 

“Intinya supremasi hukum terutama di bidang pendidikan harus ditegakkan. Ketika hukum menjadi panglima di negeri ini, maka kesejahteraan dan keadilan sosial masyarakat pasti akan terwujud,” tegasnya.

Bermodalkan basis massa yang real serta jaringan tim pemenangan yang solid, membuat Debby Rende optimistis meraih satu kursi  di Parlemen Sulut. 

Tim yang dibentuk bekerja secara masif. Hasil survei internal yang dilakukan, elektabilitas Debby Rende terus meningkat tajam dan mulai sejajar dengan sejumlah 
caleg di dapil Kota Manado.

“Politik bagi saya adalah perpaduan strategi dan seni. Intinya fokus. Jika saya terpilih, maka seluruh pengabdian serta karya akan saya berikan  untuk rakyat Sulut,” tandas Rende.

Beberapa program pun telah dipersiapkan jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut.

“Saya siap berikan modal bagi warga Kota Manado untuk membuka Usaha Kecil Menengah (UKM) dari gaji bukan dari pemerintah,” bebernya.

Bukan hanya itu saja lanjutnya, dirinya juga akan membantu anak-anak yang kurang mampu untuk sekolah.

“Ini bukan pertama kali buat saya. Dedikasi pemberian diri saya sejak dulu untuk membangun pendidikan. Pendidikan bermanfaat untuk memberi bekal ketrampilan anak untuk masa depan mereka,” tukas wanita low profile ini.

Penulis: Tim Redaksi

No comments

Powered by Blogger.