Header Ads

Ini Harapan Sasingen Dalam Musrenbang Kabupaten

 Ini Harapan Sasingen Dalam Musrenbang Kabupaten
Bupati bersama Wakil Bupati, Sekda dan Ketua Dewan Kabupaten Sitaro saat pimpin Musrenbang. 
SITARO, MediaSulut.Com - Bupati Evangelien Sasingen bersama wakil bupati John Palandung Sitaro hadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan musrenbang RPJMD 2018-2023 yang dirangkaikan dengan penandatangan perjanjian kinerja antara bupati dan kepala perangkat daerah di audiotorium kantor bupati, Ondong rabu (27/02/2019).

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan tentang tahapan sampai pada terlaksananya musrenbang tingkat kabupaten ini.

"Sebelum musrenbang kabupaten ini digelar, tentunya telah dilaksanakan juga  musrenbang tingkat kelurahan/kampung dan kecamatan, sehingga menghasilkan adanya program-program prioritas yang akan dibahas dalam forum ini." ungkap Sasingen.

Ditambahkannya, besar harapan saya dan wakil bupati supaya msyawarah ini adalah tempat dimana kita bisa memverifikasi dan mengklarifikasi program-program apa yang akan menjadi prioritas dan super prioritas.

"Saya dan wabup berharap dari semua program hasil musyawarah di kecamatan, kita bisa memilah mama yang akan dipriotritas dan super prioritas. Sudah pasti usulan-usulan yang sampai musrembang saat ini, adalah yang diprioritaskan. Namun disini kita bisa mengusulkan dan memprogramkan mana priotritas yang akan disuperprioritaskan. Artinya kita harus mengutamakan mana yang sudah seharusnya kita kerjakan dulu sesuai dengan kebutuhan yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada objek yang dibahas." tandasnya.

Turut hadir pimpinan DPRD dan segenap anggota DPRD Kab. Kep. Sitaro, Fforkopimda, Dekan fakultas ekonomi dan bisnis Unsrat, wakil Dekan bidang akademik dan kerjasama FISiP Unsrat,para camat, lurah/kapitalau, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. 

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.