Header Ads

Astaga...!!! Disinyalir Dandes di Sangihe Dibelanjakan Kendaraan

 Astaga...!!! Disinyalir Dandes di Sangihe Dibelanjakan Kendaraan
Ilustrasi / Dana Desa. 
SANGIHE, MediaSulut.Com - Terindikasi beberapa Kapitalaung di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah melakukan pembelian kendaraan gunakan Dana Desa (Dandes). Demikian dikatakan Johan Lukas sebagai Unsur Pemuda Sangihe, Selasa (08/08/2017).

Menurut Lukas, ada beberapa kampung yang menggunakan Dandes untuk pembelian dump truck dan ada juga pekerjaan membangun asesoris wisata.

"Kami merasa aneh dengan sikap beberapa Kapitalaung disini yang menggunakan anggaran dandes untuk dipergunakan pembelian kendaraan dump truck. Padahal, masih banyak hal-hal yang musti dikerjakan untuk kepentingan masyarakat,” jelas Lukas.

Lanjutnya, dengan adanya beberapa Kapitalaung di Sangihe terindikasi sudah menyalahi aturan dalam menggunakan dandes. Maka diharapkan adanya sikap tegas dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe untuk dapat diproses seara hukum bagi beberapa Kapitalaung tersebut.

"Kami meminta instansi-instansi yang terkait untuk melakukan klarifikasi terkait kampung-kampung yang diduga telah menyalah gunakan Dana Desa dengan kepentingan pribadi dan kelompok. Untuk itu ada ketegasan dari Pemkab untuk ditindaklanjut para Kapitalaung itu," tandasnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kabag Pemerintahan Desa, Drs T Kawasa melalui kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Dra Selvi Dalope saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pihaknya akan memanggil Kapitalaung tersebut untuk dimintai klarifikasi soal pembelian mobil yang menggunakan Dandes.

"Memang sudah ada laporan kepada kami mengenai Dandes yang tidak diperuntukan untuk masyarakat dan ada beberapa masyarakat yang tidak menyetujui hal tersebut. Terkait itu, kami akan menanyakan apakah pengadaan tersebut sudah masuk perencanaan atau tidak,” tandasnya.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.