Header Ads

Kanit Narkoba Palembang ditembak

Palembang - Diduga ikut mengawal transaksi sabu seberat 1 kilogram, Kanit Narkoba Polresta Palembang berinisial Aiptu MA ditembak. Tak tanggung-tanggung, MA mengalami tiga luka tembakan di kaki dan satu lubang di pinggang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat sejumlah personel Ditres Narkoba Polda Sumsel yang dipimpin Kasubdit I AKBP Andri melakukan penyamaran, untuk menangkap pengedar narkoba di depan sebuah rumah makan di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (15/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ternyata, Aiptu MA bersama tiga pelaku lain sudah menunggu dengan membawa sabu 1 kg. Mengetahui calon pembeli adalah polisi, Aiptu MA dan ketiga rekannya berusaha kabur.

Tak ingin buruannya kabur, petugas mengejar pelaku. Setelah lari sekitar 50 meter, Aiptu MA berhasil dilumpuhkan dengan empat tembakan yang mengenai kaki dan pinggang. Sebelumnya, petugas melepaskan dua kali tembakan peringatan.

Dikabarkan, Aiptu MA dan ketiga pelaku lain kini sudah diamankan di Mapolda Sumsel dengan barang bukti sabu seberat 1 kg yang dibungkus dalam kantong plastik.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah membenarkan penangkapan tersebut. Namun, dirinya enggan menyebutkan inisial para tersangka termasuk salah satu anggota polisi yang menjabat Kanit Narkoba Polresta Palembang yang diduga membekingi penjualan barang terlarang tersebut.

"Mohon sabar, ada waktunya kami akan rilis," ungkap Irawan, Selasa (16/8).

Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. "Kami sedang kembangkan dulu, pemeriksaan masih berlangsung," tukasnya.(mc)

No comments

Powered by Blogger.