Pulutan Bakal Juarai Lomba P2WKSS Sulut


MINAHASA, MediaSulut.Com - Desa Pulutan Kecamatan Remboken terpilih mewakili Kabupaten Minahasa dalam penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2016.

Penilaian lomba yang berlangsung pada Selasa 25/10 berlangsung lancar dan sukses, diawali dengan penyambutan Tim Penilai Lomba oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minahasa Djefry Sumendap Sajow bersama Wakil Ketua TP PKK yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Ny Seeve Korengkeng-Warouw beserta jajarannya, Kabag Adm Kesra Arodi Tangkere, Kasat Polisi Pamong Praja Meidy Rengkuang, Camat Remboken Arthur Palilingan, Ketua TP Kecamatan Remboken Ny Adelien Palilingan-Wuysang, Hukum Tua Desa Pulutan Jonny Ngelo dan masyarakat setempat.

Sementara tim penilai lomba yang diketuai oleh Ferry Singal bersama Sartje Rondonuwu dan Tim Penilai lainnya, tampak melakukan penilaian di semua sudut potensi Desa yang terkenal sebagai Desa yang memproduksi keramik gerabah ini, meliputi penilaian administrasi dan penilaian fisik lapangan.

Kepada Tim Penilai, Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow mengucapkan selamat datang dan menyampaikan salam hormat dari Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dan Ketua TP PKK Olga Sajow-Singkoh, hingga saat ini berada negara Jepang.

Diharapkan Sajow agar tim penilai dari Provinsi Sulut ini akan melakukan penilaian semua potensi yang dimiliki oleh Desa Pulutan ini dengan baik, sehingga akan menghasilkan suatu hasil yang baik pula.

Sementara, Camat Remboken Arthur Palilingan yakin bahwa hasil penilaian ini akan menghasilkan suatu yang membanggakan bagi Pemerintah dan Masyarakat Minahasa karena keberadaan Desa Pulutan ini sudah terkenal di mana-mana.

Penulis : Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama