Pasar Cita Bitung Siap Beroperasi, Ini Kata Tangkudung

 



MediaSulut.Com - Bitung, Masyarakat dan pedagang Kota Bitung tidak lama lagi akan melakukan kegiatan perekonomian di Pasar Cita Bitung, setelah sekian lamanya pembangunannya akhirnya Pasar Cita Bitung siap beroperasi (30/08/2023)


Terkait perkembangan pengoperasian Pasar Cita Bitung Direksi Perumda Pasar Bitung, Royke Tangkudung mengatakan kepada awak media bahwa para pedagang relokasi sudah mulai memasuki gedung baru Pasar Cita Bitung dan peresmiannya akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2023 


"Perumda Pasar telah selesai melakukan verifikasi pedagang relokasi yaitu sejumlah 120 pedagang. Pedagang basah telah memasuki gedung baru dan saat ini pedagang masih melakukan pembenahan barang dagangan. Sedangkan pedagang kering masih banyak yang berjualan di tempat relokasi,"ucapnya


Lanjutnya, "Aset bangunan Pasar Cita belum diserahkan ke Perumda Pasar Bitung hal ini karena fasilitas penunjang belum rampung seperti, jalan dan paving di area pinggiran gedung pasar. Saat ini, status Perumda Pasar Bitung adalah sebagai operasional," jelasnya.


Ditambahkannya lagi, "Peresmian akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT Kota Bitung pada 10 Oktober 2023," pungkas Tangkudung.


Emmy Thilda




Lebih baru Lebih lama