Servak Di Batu Putih TNI AL Berhasil Suntikan Vaksin Kepada 420 Orang

Bitung,  MediaSulut.Com - Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL terus digulirkan untuk memutus penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Bertempat di Desa Batu Putih Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung Pangkalan Utama TNI AL kembali melakukan Serbuan Vaksinasi (Servak) Masyarakat Maritim. Selasa (5/10).

Pada Servak kali ini Lantamal VIII menurunkan dokter dan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung, dan menyiapkan vaksin jenis Sinovac. Dari 444 orang yang terdaftar, Lantamal VIII berhasil meyuntikan vaksin kepada 420 orang terdiri dari dosis pertama sebanyak 152 orang dan dosis kedua 268. Sementara sisanya 24 orang ditunda karena belum memenuhi persyaratan untuk divaksin.

Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus membantu pemerintah dalam proses vaksinasi di tanah air.

Selanjutnya untuk tetap menjaga supaya tidak terjadi penularan kepada masyarakat yang sudah divaksin Danlantamal VIII menghimbau agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama