Header Ads


 

Danlantamal VIII Dan Ketua Korcab VIII DJA II Donorkan Darah Untuk Kemanusiaan

Manado, MediaSulut.Com -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., dan Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya bersama segenap personel Lantamal VIII dan Pengurus Jalasenastri melaksanakan donor darah di Gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (12/8)

Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen yang diselenggarakan pada hari ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka memenuhi kebutuhan darah pada masa pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa target untuk donor plasma konvaselen sebanyak 27 personel dan donor darah reguler 180 personel di seluruh jajaran Lantamal VIII.  

Kegiatan donor plasma konvaselen Lantamal VIII dilaksanakan di PMI Manado dikarenakan memerlukan peralatan dan penanganan khusus. Sementara itu tenaga kesehatan dari Disnas Kesehatan Lantamal VIII di tempat berbeda juga berpartipasi dalam kegiatan Serbua Vaksin Merdeka Nusantara yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey S.E., di Aula Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado.

Usai mendonorkan darahnya, Danlantamal VIII didampingi para pejabat Lantamal VIII mengikuti Video Conference (Vidcon) serentak di seluruh jajaran TNI AL yang dipimpin Kepala Staf Angkatan laut. Kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah yang di laksanakan serentak oleh jajaran TNI AL ini merupakan upaya TNI AL guna mendukung dan membantu Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

Selain kegiatan tersebut diatas, pada kesempatan yang sama Danlantamal VIII juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat maritim yang terdampak program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mereka adalah para nelayan yang tinggal di daerah Lorong Pencak, Kecamatan Sario, Manado. “Semoga bermanfaat di tengah pandemi yang belum juga usai, ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII berharap melalui kegiatan ini kebutuhan darah di wilayah Manado dapat terpenuhi.  “Dengan adanya covid-19 ini sumbangan darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga Lantamal VIII berupaya membantu untuk mencukupi, pungkas Danlantamal VIII

Selain personel Mako Lantamal VIII yang turut serta pada kegiatan donor tersebut, nampak personel dari Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Manado, perwakilan pengurus dan anggota Jalasenastri dan beberapa nelayan.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.