Danlantamal VIII Dan Ketua Korcab VIII DJA II Ikuti Vicon Dengan Kasal

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., dan Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya mengikuti tatap muka dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenastri dari Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Jumat (13/8)

Kegiatan tatap muka Pembina Utama Jalasenastri secara virtual dari Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) yang diikuti serentak oleh para pembina beserta pengurus jalasenastri di seluruh Kotama/Satker jajaran TNI Angkatan Laut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya organisasi Jalasenastri adalah untuk membantu tugas-tugas suami dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dalam perannya sebagai istri pendamping suami yang merupakan prajurit angkatan laut, anggota jalasenastri diharapkan dapat mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas.  “Para istri agar semaksimal mungkin dapat mendampingi suami di tempat kedinasan, tegas Kasal. 

Pesan penting yang disampaikan Kasal kepada seluruh jajaran Jalasenastri diantaranya agar pengurus dan anggota Jalasenastri dapat menciptakan suasana kehidupan rumah tangga yang baik serta menghindari eksklusivitas diri.  Kasal juga mengingatkan agar menjadikan organisasi Jalasenastri sebagai wadah dalam membantu peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut beserta keluarganya melalui berbagai kegiatan yang berkualitas.   Selain itu Kasal menghimbau agar Jalasenastri dapat meningkatkan potensi pribadi dan organisasi dengan berkarya penuh kreativitas, membudayakan pola hidup hemat, sederhana dan bersahaja.

“Marilah kita satukan tekad untuk memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas, serta bekerjasama dalam semangat kekeluargaan demi terwujudnya keluarga prajurit TNI Angkatan Laut yang bahagia dan sejahtera”, pungkas Kasal mengakhiri arahannya.

Turut mendampingi Danlantamal VIII dan Ketua Korcab VIII DJA II pada kegiatan vicon tersebut antara lain Para Pengurus dan Perwira Pembina Harian Korcab VIII DJA II.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama