TNI AL Fokus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Di Desa Pesisir

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Untuk memutus rantai penyebaran Codid-19 TNI AL gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim. Serbuan vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal) VIII difokuskan kepada desa-desa pesisir yang masyarakatnya belum tersentuh vaksin salah satunya di Desa Minaesa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara. Sabtu (31/7)

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tiga dokter serta puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Wori dengan target 300 dosis vaksi pertama jenis Azrtazeneca.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang turut memantau jalannya serbuan vaksinasi tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

Lebih lanjut Danlantamal VIII TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi di Desa Minaesa  Kecamatan Wori. Meskipun desa ini tidak terlalu jauh dari Kota Manado tetapi masyarakatnya belum mendapatkan vaksinasi. 

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII kali ini menargetkan 300 dosis kepada 300 orang sehingga diharapkan menjangkau lima puluh persen dari jumlah penduduk yang ada" ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII juga turut menghimbau kepada masyarakat meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Disipilin mulai dari perorangan, keluarga maupun ditempat kerja, tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII serta Kadispotmar Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama