TNI AL Gelar Vaksinasi Di Rumkital DR Wahyu Slamet

Bitung, MediaSulut.Com - TNI AL gencar melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung. Minggu (1/8).

Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dipantau langsung Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla) didampingi Asrena, Aspers dan Aslog Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung serta Karumkital dr Wahyu Slamet

Kegiatan yang dilaksanakan ini semata-mata untuk memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat, sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam rangka mendukung program pemerintah satu juta vaksin per hari.

Wadan Lantamal VIII menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah menerima vaksin.  Ia juga mengingatkan kepada segenap tenaga kesehatan agar menjaga imun sehingga tetap sehat di dalam melaksanakan tugas.

Tingginya kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Bitung membuat semakin tinggi juga antusias masyarakat untuk divaksin. Hal ini menggugah Rumkital dr Wahyu Slamet Bitung untuk tidak berhenti menggelar serbuan vaksinasi covid-19. Dengan dua dokter umum dan puluhan paramedis Rumkital berhasil menyuntikkan 100 dosis vaksin pertama jenis Zinovac.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama