Header Ads


 

Pemkab Mitra Targetkan 13 Ribu Vaksinasi Anak Usia 12 Sampai 17 Tahun


Proses Vaksinasi ke Anak Sekolah


MITRA, MediaSulut.Com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Anak usia 12-17 tahun yang dilaunching oleh Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey dan di hadiri oleh Wakil Bupati Mitra, Joke Legi, melalui Video Conference pada pukul 08.30 Wita di SMK Negeri 1 Ratahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra Helny Ratuliu mengatakan pihaknya telah menargetkan untuk vaksinasi tersebut yang di harapkan terealisasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun sebanyak 13 ribu lebih.

"Jenis Vaksin yang di gunakan adalah Sinovac dengan sasaran vaksinasi di SMK N. 1 Ratahan sebanyak 200 orang termasuk orang tua murid yang bersedia di Vaksin," ungkap Kadis Kesehatan Senin, (5/7)

Lanjutnya lagi, pihaknya sudah akan bekerja sama dengan puskesmas mengatur jadwal vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun sampai target yang di tentukan tercapai 100%.

"Tetapi kita masih menunggu stok vaksin dari pemerintah provinsi," tukasnya.

Meski demikian keikutsertaan masyarakat dalam memberi diri untuk di vaksin masih sangat minim dan menjadi kendala dalam pemenuhan target vaksinasi covid-19 di Kabupaten Mitra.

"Kendalanya, antusiasme masyarakat masih minim, namun saat ini dengan adanya sosialisasi dari tingkat kabupaten sampai di tingkat desa maupun puskesmas, antusiasme masyarakat sudah terlihat baik," terangnya. (erga)

No comments

Powered by Blogger.