TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Pulau Terluar

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang di gelar TNI AL terus berlangsung di berbagai tempat, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 termasuk di Pulau Terluar. Dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Patola II-VIII-27 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan serbuan vaksin di Pulau Mantehage yang merupakan salah satu pulau terluar yang berada di Sulawesi Utara. Senin (5/7).

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., yang turut langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan Lantamal VIII berperan aktif dalam melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  dalam program serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target satu juta vaksin perhari.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan kepada masyarakat Pulau Mantehage yang didalamnya terdapat empat desa yaitu Desa Tinongko, Buhias, Bango dan Tangkasi. Diharapkan dengan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat dapat memutus penyebaran Covid-19.

"Kedatangan kami disini dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat semata-mata untuk memutus rantai penularan Covid-19, terlebih adanya varian baru yang lebih cepat penularannya. Untuk itu disampaikan kepada masyarakat jangan takut divaksin dijamin aman, selanjutnya yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan", ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Hukum Tua Desa Tangkasi, Laurensi Tataung pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Lantamal VIII, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dan Kepolisian Resort Wori atas terselenggaranya serbuan vaksinasi Covid-19. Ia berharap hal ini dapat terus berlanjut dalam bidang lainya dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya. Selanjutnya Laurensi Tataung  juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Serbuan vaksinasi Lantamal VIII tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dan Puskesmas Tinongko dan berhasil memberikan vaksin kepada 268 orang dengan tidak terdapat Kejadian Ikuta Pasca Imunisasi (KIPI).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kadiskes Kabupaten Minahasa Utara, Kapolsek Wori dan Babinsa Tangkasi.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama