Header Ads


 

Dinas Ketahanan Pangan Mitra Genjot Program Bantuan Ke Masyarakat


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mitra Made Alit
Minahasa Tenggara, MediaSulut.Com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa Tenggara, Made Alit memastikan Ketahanan Pangan di Kabupaten Mitra fluktuatif dan terus berkesinambungan tidak pernah kekurangan bahan pangan.

Made mengungkapkan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mitra saat ini sedang dalam proses realisasi sejumlah kegiatan yang bersumber dari APBN, APBD, dan APBD Provinsi Sulawesi Utara.

"Dari dana APBN, tahun ini ada 7 kelompok yang masuk, yang terdiri dari 5 kelompok penumbuhan, dan 2 kelompok pengembangan. 5 kelompok yang merupakan Kelompok Wanita Tani telah menerima bantuan berupa bibit dan sarana pertanian, yang saat ini sudah di manfaatkan oleh kelimpok tani tersebut," ungkap Made Rabu, (28/7) di ruang kerjanya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Dinas Kerahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19 ini sedang menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kabupaten Mitra sebanyak 4,8 ton.

"Sebanyak 4,8 ton beras premium saat ini sedang di salurkan dan kedepannya juga lagi ada bantuan 4 ton beras premium," jelas Kepala Dinas. (erg)

No comments

Powered by Blogger.