TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi DI KAL Dan Dua Desa Pesisir

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - TNI AL melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim secara serempak di Kapal Angkatan Laut (KAL) dan desa pesisir di Kepulauan Talise Likupang, Minahasa Utara. Rabu (28/7).

Serbuan vaksinasi di KAL Tedong Selar II-VIII-28 dan dua desa pesisir yakni Desa Airbanua dan Desa Wawonian di motori Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dibantu Puskesmas Mubune Likupang Barat. Pelaksanaan vaksinasi di KAL Tedong Selar II-VIII-28 berlangsung saat lego jangkar di Perairan Talise Likupang sedangkan di dua desa pesisir berlangsung di kantor desa masing-masing.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang terus mendampingi prajuritnya saat serbuan vaksinasi berlangsung mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

Lebih lanjut Danlantamal manyampaikan bahwa serbuan vaksinasi pada hari ini dilaksanakan serentak di tiga tempat untuk efektivitas tim vaksinator. "Jadi hari ini serbuan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII kita bagi tiga tim kesehatan ke tiga tempat yaitu di Desa Airbanua, Desa Wawonian dan di KAL, ujar Danlantamal VIII. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah selesai divaksin.

Serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di tiga tempat tersebut berhasil menyuntikkan 350 dosis kedua kepada masyarakat maritim yang umumnya bermatapencaharian sebagai nelayan. Dalam pelaksanaannya, vaksinator dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII bersama dengan Puskesmas Mubune Likupang Barat serta didukung Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, serta Kadispotmar Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama