Danlantamal VIII Pantau Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL Di Sarang Petarung

Bitung, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan TNI AL di Sarang Petarung Balai Prajurit (Bapra) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung. Kamis (8/7).

Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan Lantamal VIII di Bapra Yonmarhanlan VIII Bitung. Kegiatan yang telah berlangsung sejak hari Rabu kemarin, menurunkan 3 dokter, 19 paramedis dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung dan 65 prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung sebagai pendukung. Selama dua hari ini Rumkital dr Wahyu Slamet telah melaksanakan vaksinasi kepada 400 orang, dengan vaksin yang digunakan jenis Astra Zaneca dosis kedua dan Sinovac dosis pertama.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin perhari.  Ia juga menghimbau agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih lagi dengan adanya virus varian baru yang penularannya lebih cepat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII,  Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung dan Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama