TNI AL Berikan Vaksin Kepada Masyarakat Maritim Di Pelabuhan Tumumpa

Manado, MediaSulut.Com - Serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL kembali berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa, Manado. Selasa (6/7).

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII ini melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian satu juta vaksin perhari sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Danlantamal VIII juga menyampaikan kepada masyarakat supaya jangan takut untuk divaksin dijamin pasti aman. Selanjutnya Danlantamal VIII menghimbau walaupun sudah menerima vaksin semuanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir, uajr Danlantamal VIII.

Di tempat yang sama juga Danlantamal VIII mengikuti  video conference (Vicon) serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL bersama-sama dengan para pemimpin satuan di lingkungan TNI AL secara serempak yang dipimpin langsung Kasal. Saat Vicon, Kasal memberikan himbauan kepada segenap jajaran TNI AL, agar dalam melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Asintel, Asops, Aspers, Aspotmar Danlantamal VIII, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, dan Kepala Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama