Header Ads


 

Ketua GM FKPPI Sulut Temui Danlantamal VIII

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. menerima kunjungan Ketua Generasi Muda Forum Putra-Putri Purnawirawan TNI dan Polri (GM FKPPI) Sulawesi Utara (Sulut) di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru. Rabu (19/5)

Kunjungan Ketua GM FKPPI Sulut Dr. Victor Mailangkay S.H., M.H., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut bersama Pengurus GM FKPPI dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Danlantamal VIII sebagai institusi TNI. Pada kesempatan tersebut Victor mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VIII beserta staf yang telah memberikan waktu untuk menerima kunjungan GM FKPPI Sulut.  

Selain menjelaskan sejarah dibentuknya GM FKPPI yang telah berdiri semenjak 12 November 1978 di Jakarta, ia juga menyampaikan rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) GM FKPPI pada bulan Juni-Juli 2021 dan berharap Danlantamal VIII dapat hadir pada acara tersebut.  Selanjutnya ia juga berharap GM FKPPI dapat dilibatkan pada kegiatan Lantamal VIII yang berkaitan dengan masyarakat, karena menurutnya GM FKPPI masih menjadi bagian dari TNI-Polri.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua GM FKPPI beserta Pengurus di Lantamal VIII dan berkesempatan memperkenalkan para pejabat Lantamal VIII yang mendampinginya pada pertemuan tersebut. 

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua GM FKPPI, Danlantamal menyampaikan bahwa dalam beberapa waktu kedepan akan diresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang merupakan program kegiatan Lantamal VIII atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  Ia mengatakan GM FKPPI bisa terlibat dalam kegiatan tersebut, atau dapat terlibat pada program Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) yang juga melibatkan generasi muda dalam rangka membina dan menumbuhkan jiwa kebaharian.

Danlantamal VIII juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Victor Mailangkay S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut yang telah memberikan dukungan terkait berdirinya Satuan Pendidikan (Satdik) TNI AL di Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Asrena Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII dan Asops Danlantamal VIII.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.