Header Ads


 

Pelantikan Pengurus Manguni Rondor Indonesia, Donie Tutu Didaulat Sebagai Ketua Umum

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Perayaan HUT Ke-1 ormas adat Manguni Rondor Indonesia dilaksanakan dengan penuh suka cita oleh segenap masyarakat adat Minahasa se-Indonesia. Dalam perayaan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Utama Manguni Rondor Indonesia di Ka Kafe Jo Boulevard, Amurang, pada Sabtu, 24/04/21

Dalam pelantikan pengurus Manguni Rondor Indonesia tersebut, Donie Tutu dilantik sebagai Ketua Umum Manguni Rondor Indonesia dan Jhon Piay dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Manguni Rondor Indonesia serta Michael Pangkey dilantik sebagai Ketua Minahasa Selatan Manguni Rondor Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Daniel Arca Saraun sebagai Pendiri Manguni Rondor Indonesia menyampaikan, " Manguni Rondor Indonesia adalah ormas adat yang bergerak di bidang bakti sosial dan bidang kemanusiaan, beberapa waktu yang lalu telah bekerja sama dengan pemerintah dan aparat keamanan," jelasnya

"Oleh karena itu Pengurus Manguni Rondor Indonesia yang dilantik harus bekerja sama dengan pemerintah dan aparat keamanan.  Ormas Adat Manguni Rondor Indonesia merupakan lembaga adat yang tampil sebagai garda terdepan untuk melakukan hal-hal yang positif, pengurus Manguni Rondor Indonesia harus menjadi panutan dan menjadi garda terdepan serta takut akan Tuhan," ucap Daniel Arca Saraun.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutan, Donie Tutu, Ketua Umum Manguni Rondor Indonesia menyampaikan, "Ormas Adat Manguni Rondor Indonesia mengedepankan budaya Minahasa dan akan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Manguni Rondor Indonesia adalah mitra pemerintah, mitra aparat keamanan dan mitra masyarakat,"jelas Dotu.

Lanjutnya, "Kami murni pecinta adat dan dalam rangka membantu ekonomi masyarakat. Mendukung selalu pemerintah, akan mempertahankan empat pilar kebangsaan karena NKRI adalah harga mati, "tegasnya.

Mewakili Bupati Minsel, Rommy Rumagit sebagai Camat Amurang  menyampaikan, "Mengapresiasi adanya prakarsa organisasi adat untuk mempertahankan budaya yang ada karena hal tersebut dilindungi oleh hukum dan sejalan dengan visi dan misi Bupati Minsel dalam membangun Minsel, "jelasnya.

"Apabila ada potensi ancaman wilayah diharapkan Manguni Rondor dapat mengambil bagian dalam menjaga wilayah Minsel sesuai dengan aturan yang berlaku  serta tetap bermitra dengan pemerintah dan aparat keamanan, "ajaknya.

AKP Aspriono Johar, Kasat Binmas Polres Minsel mewakili Kapolres Minsel menyampaikan, "Berharap Manguni Rondor Indonesia selalu berkolaborasi dengan aparat keamanan dalam melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat. Agar tetap melaksanakan Prokes dalam antisipasi Covid-19 serta mengucapkan selamat HUT yang ke-I kepada Manguni Rondor Indonesia.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wensy Saerang, Kapolsek Amurang, Para Ketua Manguni Rondor Indonesia di 17 Kecamatan Se-Minsel, para anggota Manguni Rondor Indonesia, Wulan Manguni Rondor Indonesia serta masyarakat adat yang terundang.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.