Header Ads


 

KPU Minsel Tetapkan FDW-PYR Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Minsel Terpilih Dalam Pilkada Tahun 2020

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - KPU Minsel melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020, dan tetapkan hasil akhir Pilkada Minsel (21/01/21)

Rommy Sambuaga, Ketua KPU Minsel didampingi oleh Christian Rorimpandey, Komisioner KPU Minsel Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Minsel, Yurnie Sendow, Komisioner KPU Minsel Divisi Hukum, Fadly Munaiseche, Komisioner KPU Minsel Divisi Data, dan Maya Sarijowan sebagai Komisioner KPU Minsel Divisi SDM dan Parmas menyampaikan bahwa untuk Pilkada Minsel tidak ada gugatan hukum terkait hasil Pilkada sehingga KPU Minsel melaksanakan Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020

Dalam rapat pleno tersebut  Christian Rorimpandey, Ketua Divisi Teknis KPU Minsel membacakan berita acara dan mengumumkan Penetapan  Franky Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang, STh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan berita acara Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020 dari Ketua KPU kepada Franky Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang, STh, Bawaslu Minsel, Partai Golkar, Perwakilan Paslon nomor urut 1 dan Perwakilan Perseorangan Paslon Nomor urut 2.

Rommy Sambuaga, Ketua KPU Minsel membacakan SK Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih pada Pemilihan Tahun 2020 Nomor 12/PL.02.7-Kpt/7105/Kab/I/2021 dan menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Terpilih Pada Pemilihan Tahun 2020, adalah Pasangan Calon Nomor Urut 3 (tiga) atas nama Franky Donny Wongkar, SH, dan Pdt Petra Yani Rembang S.Th dengan perolehan suara sebanyak 74.875 (Tujuh Puluh Empat Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Lima) suara.  Keputusan ini berlaku pada tanggal ditetapkan 21 Januari 2021 di Amurang.

Dalam kesempatan tersebut Franky Wongkar SH sebagai Bupati Minsel Terpilih, "mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya dengan jumlah dukungan 74.875 suara. Mengucapkan terima kasih kepada KPU Minsel, Bawaslu Minsel, TNI dan Polri serta Forkopimda atas pelaksanaan Pilkada yang telah terselenggara dengan baik, ucap Wongkar. 

Ditambahkannya, "Dukungan dari masyarakat nantinya akan ditindaklanjuti dalam program kerja berdasarkan visi dan misi. Dalam rangka membangun Minsel maka kami akan melakukan perubahan agar menjadikan Minsel yang maju, Minsel yang sejahtera untuk itu meminta dukungan dari semua pihak."

Hadir dalam pleno terbuka tersebut Holly Kotulus, Sekretaris KPU Minsel, Eva Keintjem, Ketua Bawaslu Minsel, Abdul Majid Mamosey, Frany Sengkey, Komisioner Bawaslu Minsel, AKBP Norman Sitindaon SIK, Kapolres Minsel, Franky Tangkere, Asisten I,  I Wayan Eka Miartha, SH,. M.Hum, Kajari Minsel, Mayor Inf. Jus Ratag, Pabung Minsel, Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Minsel.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.