Header Ads


 

1030 Nakes Talaud Siap Di Vaksin

Talaud, MediaSulut.Com - Para Tenaga Kesehatan (Nakes) jadi prioritas utama penerima vaksin. Nakes yang  jadi ujung tombak dalam membasmi Covid-19 memang seharusnya membentengi diri dengan vaksinasi (13/01/2020)

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kab. Kep. Talaud, dr Kerry D. Monangin mengatakan, Vaksinasi nantinya akan diberikan kepada orang-orang dengan resiko tinggi tertular Covid 19.

"Pemerintah memang memprioritaskan para Nakes untuk divaksin, karena nakes yang bertugas di garis depan melawan covid." Ujar Monangin.

Untuk gelombang pertama pemberian vaksin akan menyasar 1.030 orang nakes yang bekerja di Talaud.

Monangin menambahkan vaksinasi gelombang kedua ditujukan kepada TNI/POLRI yang memback-up Nakes dalam penanganan covid 19.

"Instansi-instansi pemerintah yang berkontak langsung dengan masyarakat  juga termasuk dalam vaksinasi gelombang kedua ini." Tukas Monangin.

Tahapan terakhir vaksinasi adalah  masyarakat umum dengan rentang usia produktif 15-58 tahun dan dilanjutkan dengan lansia usia 60 tahun keatas.

"Vaksinasi ini ditargetkan hingga maret 2022. Vaksinasi untuk lansia ada tahapan pemeriksaan khusus, harus ada rekomendasi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) karena lansia merupakan kelompok yang amat rentan hingga harus diperiksa dengan selektif guna mencegah adanya efek samping atau kejadian pasca imunisasi (KIPI)." Tutur Monangin. 

(JT)

No comments

Powered by Blogger.