Peringati Hari Dharma Samudera Danlantamal VIII Pimpin Ziarah di TMP Kairagi

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas melakukan ziarah rombongan bersama personel Lantamal VIII di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado. Kamis (14/01).

Upacara Ziarah rombongan yang dilaksanakan keluarga besar Lantamal VIII kali ini, dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2021. Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Tentara Indonesia melawan Belanda untuk pembebasan Papua. Peristiwa bersejarah ini tentu sangat penting dan berarti bagi bangsa Indonesia.  

Ziarah rombongan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Danlantamal VIII, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP kairagi serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, Danlanudal Manado, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II serta diikuti Prajurit dan PNS Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama