Header Ads


 

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK Tidak Ada Pembiaran Kerumunan, Semuanya Kami Bubarkan

Minahasa Selatan,  MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan mengadakan Press Conference atau Konferensi Pers, Jumat siang (27/11/2020), dengan topik Pembubaran Kerumunan dan Konvoi Massa dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja, Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Press Conference dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel, dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; Kasat Narkoba AKP Denny Tampenawas, S.Sos; Kasubbag Humas Iptu Robby Tangkere dan sejumlah wartawan media biro Minsel.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; menyebutkan bahwa adanya pemberitaan tentang pembiaran kerumunan massa saat tahapan kampanye Pilkada di Minsel, dipastikan hoax.

“Adanya isu dalam pemberitaan di beberapa media online terkait pembiaran kerumunan massa pada tahapan kampanye di Minsel, itu adalah berita hoax atau tidak benar. Selama ini masyarakat telah menyaksikan bagaimana jajaran Polres Minsel berupaya bekerja menegakkan disiplin Protokol Kesehatan melalui penyekatan dan pembubaran massa,” ungkap Kapolres.

Kegiatan penyekatan dan pembubaran kerumunan massa pada pengamanan tahapan kampanye Pilkada, setiap hari diberitakan oleh media resmi humas Polres Minsel serta media online dan media cetak.

“Jadi isu tentang pembiaran kerumunan massa di Minsel itu Hoax. Tidak ada pembiaran kerumunan massa, semuanya kami bubarkan,” tegas Kapolres.

Lanjut dijelaskan Kapolres, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Ditkrimsus Polda Sulut, Subdit Cyber, untuk melakukan investigasi terkait adanya isu hoax ini.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.