Header Ads


 

Abdul Azis Nata, Milad Muhammadiyah Ke-108 Tahun Sukses Di Amurang

Minahasa Selatan,  MediaSulut.Com - Hari ini adalah hari yang berbahagia bagi umat Islam karena merayakan Milad Muhammadiyah yang Ke-108, dengan tema, "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi Covid-19 dan Masalah Negeri" kegiatan ramai dihadiri umat Islam Amurang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, bertempat di Masjid Al - Mu'minun Amurang, Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, pada Sabtu (21/11)

Perayaan Milad Muhammadiyah yang Ke-108 dirasakan penuh kedamaian dan kebersamaan dengan merdunya lantunan Ayat Suci Alquran yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Muhamadiyah.

Abd Azis Nata, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Minsel dalam sambutannya, "Milad Muhammadiyah yang ke-108 merupakan agenda nasional yang harus dilaksanakan dan saat ini umat Muslim Amurang bisa melaksanakannya walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan tetap melakukan protokol kesehatan dalam mengantisipasi dampak penyebaran wabah virus Corona, ucapnya. 

"Harapan ke depan dengan adanya amal usaha dalam hal ini meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan pelayanan kepada jamaah serta upaya bersama dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk menggapai masa depan yang cerah maka tetaplah semangat kepada para pengurus baik unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Para Pimpinan Cabang pada setiap Kecamatan dan Ortom Muhammadiyah lainnya seperti

Abd Azis Nata
Aisiyah, Nasyiatul Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah,  Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Mengajak agar tetap bersinergi dengan pemerintah dan elemen bangsa lainnya sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,  kerukunan tetap terjaga dan bersama memutus mata rantai Covid-19, "ajaknya.

Acara ini dirangkaikan dengan penyerahan SK pimpinan cabang  Kec. Sinonsayang yang merupakan hasil pemekaran dari cabang Muhammadiyah Tenga oleh Pimpinan Wilayah serta dirangkaikan dengan Pelantikan IPM cabang Amurang oleh ketua PD IPM Minsel Agum Tubuon.

Dalam kesempatan tersebut, unsur  Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Sulut, Drs. Ramli Makatungkang, S.Pd, M.Pd menyampaikan, " Alhamdulilah kita dapat bersilahturahmi di tempat ini dalam acara Milad Muhammadiyah yang ke-108 tahun. Muhammadiyah didirikan oleh Kiyai Ahmad Dahlan. Dalam kondisi seperti ini kita harus bijak dan solid, apa yang dilakukan oleh Muhamadiyah adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara, "jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan itu juga dr. Michaela Paruntu Mars, Calon Bupati Minsel dan dalam sambutannya mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah yang ke-108 tahun, kepada pengurus Muhammadiyah semakin solid dalam upaya memajukan organisasi dan umat, ucapnya. 

H. Ishak Ahmad, Ketua MUI Minsel kepada awak media menyampaikan, "agar umat Islam Minahasa Selatan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama menjaga kerukunan serta toleransi yang selama ini terbangun, bersama kita sukseskan Pilkada serentak dan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, "ajaknya. 

Ketua Panitia Pelaksana Milad Muhammadiyah yang ke-108 tahun 2020 Kab.  Minahasa Selatan,  Ahmad Haris Djafar dalam kegiatan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari berbagai elemen yang telah membantu hingga terlaksananya Milad Muhammadiyah, tak lupa juga dia sampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah menghadiri momen indah tersebut. 

Milad Muhammadiyah yang ke-108 tahun juga dihadiri oleh Iptu Wensy Saerang, Kapolsek Amurang, Kapten Inf Ferdinan Tadampa, Danramil 1302-14 Amurang, Rommy Rumagit S.Sos, Camat Amurang, Para tokoh agama dan para pemuda-pemudi. Muhammadiyah Minahasa Selatan. 

Cleen


No comments

Powered by Blogger.