Header Ads

Wadan Lantamal VIII Buka LDD P3K

Manado, MediaSulut.Com - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Endra Suliatiyono, S.E., M.M., mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di Ruang Serba Guna Markas Komando Lantamal VII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Jumat (11/9).

Danlantamal VIII dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII mengatakan, LDD P3K yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan dan peningkatan sumber daya manusia dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada prajurit Lantamal VIII.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan seiring meningkatnya kemajuan zaman, tingkat kecelakaan semakin tinggi dan untuk itu setiap prajurit perlu mempersiapkan diri jika kecelakaan terjadi. Kita harus mengetahui cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan profesionalisme matra laut yang harus dilaksanakan setiap saat dan sepanjang tahun secara bertingkat dan berlanjut walaupun sifatnya klasikal, untuk itu dalam pelaksanaan latihan saya perintahkan kepada penyelenggara latihan agar seluruh rangkaian pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang benar, jangan abaikan sasaran latihan dan metode latihan. Selanjutnya kepada peserta LDD P3K saya perintahkan untuk benar-benar memahami dengan baik secara profesional serta berharap agar peserta latihan yang terlibat dapat mengaplikasikan hasil latihan, mampu menjalin kerja sama sesama peserta latihan, para pelatih dan narasumber, punkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal VIII menyematkan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta sebagai tanda dimulainya LDD P3K Lantamal VIII.

Pembukaan tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII serta diikuti seluruh peserta LDD P3K.

**/Cleen

No comments

Powered by Blogger.