Header Ads


 

Danlantamal VIII Saksikan Secara Virtual Peresmian Jalan Tol Manado-Bitung Oleh Presiden Jokowi

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, menyaksikan secara virtual peresmian jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu oleh Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor. Selasa (29/9).

Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pjs. Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Agus Fatoni M.Si., serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut menyaksikan secara virtual peresmian tersebut dari Gerbang Tol Manado yang berada di Malendeng Tikala Manado, Sulut.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengucapkan Alhamdulilah karena Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 km sudah selesai, sudah rampung, dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk menunjang usaha dan transportasi masyarakat.

Bagi masyarakat lewat tol ini waktu tempuh akan menjadi jauh lebih cepat. Yang dulu ditempuh 1,5 jam sekarang hanya setengah jam. Ini sebuah perubahan kecepatan, yang sangat berubah sekali,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan pembangunan jalan Tol Manado-Bitung untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, sekaligus sebagai pendukung kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Manado-Bitung–Likupang.

Pengerjaan Tol Manado-Bitung saat ini masih dilanjutkan untuk ruas Danowudu-Bitung sepanjang 12,65 km, yang ditargetkan selesai konstruksi pada April 2021. Saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 77,61 persen, dan pembebasan lahan 99,23 persen.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey, Sekdaprov Edwin Silangen, Forkopimda dan jajaran Jasa Marga.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.