Header Ads


 

86 Orang Pegawai Basarnas Jalani PCR Swab Test


Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Manado) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap 86 orang Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado dengan menjalani PCR Swab Test yang dilaksanakan di lobby Kantor, pada Rabu (26/8)

Kegiatan tersebut dalam rangka upaya penanggulangan penyebaran covid-19 dengan menjalani pemeriksaan Covid-19 terhadap seluruh pegawai Basarnas Manado baik yang bertugas  di Kantor, POS SAR,  termasuk pegawai honorer dan security. Rangkaian  kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Protap penanganan covid-19.

"Dalam rangka pencegahan Covid-19 dan penyebarannya sedini mungkin Basarnas Manado melaksanakan PCR Swab test sesuai arahan Basarnas Pusat bahwa seluruh UPT agar melaksanakan pemeriksaan sehingga apabila Ada anggota yang terjangkit dapat segera terpantau untuk melakukan tindakan preventif dan upaya penyembuhan serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Apabila dari hasil pemeriksaan ada yang terkonfirmasi positif maka akan dilakukan pemeriksaan dan test selanjutnya." ungkap Suhri Sinaga selaku Kepala Basarnas Manado. 

Ia juga menambahkan, "pemeriksaan kesehatan diikuti Sebanyak 86 orang dengan memperhatikan protap penanganan. Hasilnya akan bisa diketahui sekitar 1 minggu sampai 12 hari menurut Dinas Kesehatan. Kami berharap agar dari hasil pemeriksaan terhadap semua pegawai, security dan honorer hasilnya negatif, tidak Ada yang terjangkit Covid-19." harap Sinaga.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.