Dua Jabatan Komandan Pangkalan Jajaran Lantamal VIII Diserahterimakan

Dua Jabatan Komandan Pangkalan Jajaran Lantamal VIII Diserahterimakan
Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin serah terima jabatan dua Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) di bawah jajaran Lantamal VIII. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Jumat (8/5).

Dua jabatan tersebut yakni Danlanal Tahuna diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Donny Aribowo kepada Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, M.Tr.Hanla., M.M., dan Danlanal Gorontalo diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Maman Nurachman kepada Letkol Laut (P) Sayid Hasan.

.
Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan siklus penugasan personel (Tour of Duty dan Tour of Area) dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

.
Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan keberadaan Lanal pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL disuatu wilayah dimana Pangkalan tersebut berada. Dalam kaitan inilah maka penampilan dan kinerja Lanal merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL, karena Lanal beserta jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di lapangan, ujarnya.

.
Kolonel Laut (P) Donny Aribowo selanjutnya akan berdinas di Koarmada I sebagai Asops Danlantamal II Padang sedangkan Laut (P) Maman Nurachman akan berdinas di Koarmada II sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal VIII.

Cleen
Lebih baru Lebih lama