Header Ads


 

Venty Aseng Angkat Bicara, Tingkatkan Ekonomi Dengan Berwawasan Lingkungan, Keselamatan Dan Taat Hukum


DPC APRI Minsel 
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - DPC APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) Kab. Minsel berupaya mengakomodasi masyarakat penambang dalam pembentukan kelompok penambang atau CRM guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa sekitar tambang. 

.
Kepada awak media ketika ditemui di Sekretariat DPC APRI Minsel Desa Tokin Kec. Motoling Timur, Ketua DPC APRI Minsel, Venty Aseng mengatakan, "Pembentukan Kelompok penambang rakyat atau disebut CRM (Collective Responsible Mining) merupakan agenda yang dilaksanakan oleh DPC APRI Minsel dalam Koordinasi dengan DPW APRI Provinsi Sulut guna mewadahi masyarakat penambang menjadi kelompok penambang dalam binaan APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia)," ucapnya. 

.
Lanjutnya, "Berharap dengan dibentuknya beberapa CRM yang ada di Kab. Minsel khususnya masyarakat lingkar tambang guna meningkatkan taraf hidup melalui usaha bersama dalam penambangan yang berwawasan lingkungan serta mengedepankan keselamatan dan taat hukum," jelas Venty Aseng. 

.
Ditambahkannya, "Bagi mereka yang akan melakukan usaha penambangan sebaiknya harus membentuk kelompok penambang atau CRM agar bisa diwadahi dan jelas status hukumnya," Pungkasnya. 

Cleen

No comments

Powered by Blogger.