Pasukan Petarung Marinir TNI AL Berhasil Membebaskan Bupati Tetty

Astaga,  Tetty cantik disandera
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com-Satu kelompok teroris menyandera Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, S.E., Sehubungan dengan hal tersebut TNI AL/Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung mendapat perintah dari Komando Atas untuk menggelar Operasi Pembebasan Sandera.

Operasi Penyelamatan Sandera Dilaksanakan 
Terlihat Kapal Perang Republik Indonesia KAL.Tedung Naga. II-8-25 dan KAL. Tedung Selar. II-8-26 berputar-putar mendeteksi keberadaan musuh. Kemudian tiga Tim Amphibi meluncur dari Kapal Perang tersebut untuk melaksanakan operasi pembebasan Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu. Tim renang rintis diterjunkan pada jarak 400 meter untuk menguasai titik pendaratan dan melumpuhkan dua teroris yang berjaga di Pantai Boulevard Amurang.

Pasukan Marinir Mendarat Menuju Target
Setelah penjaga pantai musuh dilumpuhkan tim Marinir langsung melakukan penyergapan dengan cepat dan taktis sehingga terjadi kontak senjata beberapa kali, para teroris memberikan perlawanan sengit dan berusaha membawa lari Bupati Minsel namun berhasil dilumpuhkan. Bupati akhirnya bisa diselamatkan dan dibawa ke kapal TNI AL oleh Pasukan Marinir Bitung Sulut.

Satu Persatu Teroris Dilumpuhkan Oleh Marinir
Adegan tersebut merupakan Simulasi Latihan Pembebasan yang dilakukan TNI AL dalam rangka Hari Dharma Samudera yang digelar di Minsel, sebelum dilaksanakannya upacara Hari Dharma Samudera tahun 2020 yang dilaksanakan di laut, Rabu (15/20/2020)

Upaya pembebasan Bupati Tetty yang disandera
Ketika dikonfirmasi Danlantamal VIII Laksma TNI Gig JM Sipasulta, M.Mar., Stud. "Ini adalah latihan simulasi pembebasan sandera, kebetulan tokoh yang disandera diperankan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan, 
Misi pembebasan sandera sukses dilaksanakan
tujuan dari latihan ini adalah bahwa kita senantiasa siap siaga dalam menjaga NKRI termasuk salah satunya operasi apabila ada tokoh-tokoh yang disandera".

Operasi evakuasi dilanjutkan misi selesai
Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Gig Jonias Sipasulta beserta jajarannya, Bupati Minsel Christiany Tety Paruntu, Forkopimda Minsel pejabat TNI/Polri dan sipil serta unsur dari berbagai elemen masyarakat Kota Amurang Minsel.

Cleen
Lebih baru Lebih lama