Header Ads

Koramil 1302-14/Amurang Gerak Cepat Amankan Temuan Mortir

Koramil 1302-14/Amurang Gerak Cepat Amankan Temuan Mortir 
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Informasi penemuan mortir di Perkebunan Kelurahan Lewet, Kec. Amurang segera ditindaklanjuti oleh Koramil 1302-14/Amurang dengan gerak cepat Amankan Temuan Mortir Kaliber 81 mm tersebut pada Rabu malam (9/10/2019)

Pada sore hari menjelang akhir pekerjaannya Jhon Samuna seorang petani warga Kel. Lewet ketika melakukan aktifitas dikebunnya pada saat mencangkul menghantam sebuah benda yang kemudian setelah diamati ternyata bukanlah kayu atau batu melainkan sebuah mortir terkait hal tersebut segera pulang kerumah dan melaporkan penemuan tersebut.

Koramil 1302-14/Amurang Gerak Cepat Amankan Temuan Mortir 
Piket Koramil 1302-14/Amurang Serka D. Lahea menerima laporan dari masyarakat Kel. Lewet, Kec. Amurang terkait penemuan mortir di wilayah perkebunan Kel. Lewet pada saat mencangkul di kebun. 

Segera setelah menerima laporan personil Koramil 1302-14/Amurang dalam tim kecil yaitu Peltu J. Sondakh, Serda Kusnadi dan Serda Yusran langsung bergerak menuju lokasi penemuan untuk melakukan langkah-langkah strategis mengamankan roket mortir tersebut.

Koramil 1302-14/Amurang Gerak Cepat Amankan Temuan Mortir 
Danramil 1302-14/Amurang, Kapten Inf. Ferdinand Tedampa kepada awak media mengatakan," personil Koramil 1302-14/Amurang segera menindaklanjuti informasi dari masyarakat dan telah mengamankan sebuah mortir Kal. 81 mm atas penemuan seorang petani warga Lewet atas nama Jhon Samuna. Mortir yang ditemukan saat ini telah diamankan," ucap Tedampa. 

Lanjutnya, "Mortir tersebut diduga merupakan peninggalan perang Dunia ke II ataupun bisa merupakan sisa-sisa masa pergolakan Permesta dan saat ini dimungkinkan di areal perkebunan masih ada mortir sejenis yang belum ditemukan. Menghimbau masyarakat apabila menemukan temuan serupa agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, "jelas Danramil 1302-14/Amurang.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.