Header Ads

Kodim 1302/Minahasa Jamin Keamanan Siswa Papua


Kunjungan Kekeluargaan Kodim 1302/Minahasa
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Kodim 1302/Minahasa melakukan kunjungan kekeluargaan bagi siswa asal Wamena Papua di SMA Negeri 1 Motoling Barat, Kec. Motoling Barat, Pada Selasa (10/09/2019)

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M,Si menyampaikan," bahwa Kodim 1302/Minahasa menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Papua yang tinggal di wilayah Minahasa Selatan."

Kunjungan Kekeluargaan Kodim 1302/Minahasa
Dalam kunjungan kekeluargaan personil Kodim 1302/Minahasa di SMA Negeri 1 Motoling Barat, merangkul pihak sekolah dan para siswa asal Wamena Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dengan menyampaikan bahwa kedatangan personil Kodim 1302/Minahasa dalam rangka memantau keberadaan siswa-siswa yang berasal dari papua apakah dalam keadaan sehat, baik dan aman.

Kodim 1302/Minahasa menghimbau agar siswa-siswa yang berasal dari papua jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang selama ini dan berharap para siswa dapat menyelesaikan sekolah dengan baik dan melanjutkan studi sampai ketingkat perguruan tinggi kemudian kembali ke kampung halaman dengan hasil yang baik sesuai dengan cita-cita.

Kunjungan Kekeluargaan Kodim 1302/Minahasa
Para siswa SMA Negeri 1 Motoling Barat  asal Wamena Kabupaten Jayawijaya menyampaikan, "Kami siswa asal papua tidak mau terprovokasi dengan kejadian beberapa waktu yang lalu yang terjadi di Papua maupun Papua Barat. Kami disini untuk menuntut ilmu dan kami juga merasa aman dan nyaman tinggal dan sekolah di Minsel, tidak pernah ada tekanan dari pihak lain. Kami tidak tertekan dengan keadaan saat ini karena situasi disini aman karena torang samua basudara," ungkap para siswa asal Papua. 

Cleen


No comments

Powered by Blogger.