Pengadilan Agama Amurang Siap Antisipasi Bencana

Pengadilan Agama Amurang Siap Antisipasi Bencana

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Pengadilan Agama Amurang,  melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Bencana dan Kebakaran. Kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilakukan guna mendukung keselamatan kerja yang ada di lingkup Pengadilan Agama (17/7/2019)

Kegiatan dilakukan berdasarkan Surat Nomor W18—A6/292/HM.00/7/2019 tanggal 10 Juli 2019 yang ditujukan kepada Bupati Minahasa Selatan guna terjalinnya kerjasama yang baik dengan Dinas Litbang Linmas, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kegiatan tersebut menitikberatkan pada kegiatan penting yaitu simulasi penanggulangan kebakaran,simulasi penanggulangan bencana gempa pada titik kumpul, dan simulasi penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

Kegiatan langsung dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Amurang Nur Amin, S.Ag., MH dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Amurang, TIM Penanganan Bencana dan Kebakaran dari Pemerintah Daerah Minahasa Selatan.

Melalui sambutannya Nur Amin, S.Ag., MH. menyampaikan kepada seluruh warga PA Amurang, " agar seluruh  peserta benar-benar serius untuk mengikuti agenda penting ini, karena keselamatan kerja di lingkungan Pengadilan Agama Amurang ini adalah tanggung jawab kita bersama, " ucapnya. 

"Agar Kita memahami hal penting dalam kegiatan ini, yaitu bagaimana tindakan awal yang harus dilakukan apabila terjadi bencana dan kebakaran, termasuk prosedur ketika menuju titik kumpul, dan  bagaimana tatacara yang benar dalam penggunaan APAR," ajak Nur Amin, S.Ag., MH

Cleen

Lebih baru Lebih lama