Header Ads

Bangun Sinergitas Dan Soliditas Koramil 1302-14/Amurang Rangkul Stakeholder Dan Komponen Masyarakat


Koramil 1302-14/Amurang Laksanakan Komsos
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Koramil 1302-14/Amurang melaksanakan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat guna meningkatkan sinergitas dan soliditas antara Pemerintah, TNI, Polri, bersama seluruh komponen masyarakat dengan membangun jaring komunikasi guna menangkal potensi konflik dan mengantisipasi segala potensi kerawanan di wilayah teritorial.

Dalam kesempatan tersebut Pabung Minahasa Selatan, Mayor Infantri Jemy Lotulung menyampaikan sambutan mewakili Dandim 1302/Minahasa, "Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat adalah program yang penting dalam rangka kerja sama antara komponen masyarakat termasuk didalamnya juga bersama dengan Kepolisian untuk meminta informasi, masukan, saran yang bisa dipadukan dengan tugas Koramil dengan harapan pelaksanaan tugas jajaran koramil bisa maksimal, "ucap Lotulung

Koramil 1302-14/Amurang Laksanakan Komsos
"mengharapkan agar sinergitas bisa terbina diantara stake holder ditingkat desa, kelurahan antara Lurah, Hukumtua, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tomas, Toga, Pemuda dan Masyarakat begitu juga sinergitas dan soliditas di tingkat kecamatan agar pemangku kepentingan dalam hal ini Camat, Danramil, dan Kapolsek berada dalam koordinasi bersama untuk kewilayahan, "ajak Lotulung

Senada dengan hal tersebut Danramil 1302-14/Amurang, Kapten Infantri Ferdinand Tedampa menyampaikan juga, "Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kegiatan untuk mempererat hubungan dengan komponen masyarakat, dalam kegiatan teritorial Koramil 1302-14/Amurang melaksanakan Binter, Karya Bakti, Diktaqwil dan Komunikasi Sosial. Agar dapat berintegrasi dengan masyarakat Koramil Amurang juga melakukan kegiatan kebangsaan dan bela negara, serta keamanan wilayah teritorial untuk keselamatan bangsa dan negara," jelas Tedampa.

Foto Bersama Kegiatan Komsos

lanjutnya, "Koordinasi dilapangan dibangun bersama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah, hukumtua dan elemen masyarakat agar wilayah teritorial aman, nyaman dan tertib. Babinsa memiliki lima kemampuan dalam teritorial yaitu temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, membina komponen cadangan, serta komunikasi sosial," papar Tedampa. 

Apresiasi Camat Amurang Barat Sony Makainas AP SIP, M.Si dalam sambutannya, " Saya mengapresiasi atas kegiatan Komunikasi sosial yang digagas oleh Koramil 1302-14/Amurang ini sebagai wadah bersama untuk antisipasi potensi kerawanan. 
Koramil 1302-14/Amurang Laksanakan Komsos
Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto SIK menyampaikan hal yang senada terkait Komsos," Saya mengapresiasi atas kegiatan ini karena wadah ini bisa digunakan sebagai tempat untuk berkomunikasi dalam membangun sinergitas dengan seluruh komponen dalam mengantisipasi potensi kerawanan, misalnya permasalahan tarkam, tarpok mengatasi kebakaran lahan, hutan, kebun atau kebakaran rumah,"

"Saat ini, menghimbau kepada stake holder terkait untuk bersama mengantisipasi tarkam, tarpok, penganiayaan, KDRT yang disebabkan karena Miras. Meminta kepada komponen yang ada agar bisa mengingatkan masyarakat agar tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak menjual miras tanpa izin," ajak Suryanto. 
Koramil 1302-14/Amurang Laksanakan Komsos

Dukungan juga disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Mariano Kani ST, MT, "Satpol PP setiap melakukan kegiatan dilapangan akan selalu berkoordinasi dengan Koramil dan Kepolisian dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di daerah, Komsos akan menjadi wadah bersama dalam membangun satu pandangan yang dialogis dalam membangun persamaan persepsi guna menghadapi persoalan yang ada," tutup Kani.

Kegiatan dihadiri oleh ratusan peserta diantaranya Pabung Minahasa Selatan Jemy Lotulung, Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf. Ferdinand Tedampa, Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, Sekretaris Satpol PP Mariano Kani, ST MT, Camat Amurang Barat Sony Makainas, Tokoh Agama Pdt Jimy Sinambela, Tokoh Masyarakat dan sebagai Ketua LSM Teguh Bersinar Wem Mononimbar, para Lurah, Pemuda, FKPPI serta Pelajar


Cleen

No comments

Powered by Blogger.