Header Ads

Make Image responsive

Pemilu Sukses, LSM Merah Putih Ucapkan Selamat Untuk Penyelenggara



Ketua LSM Merah Putih, Julian Pantas.

Sangihe, MediaSulut.Com - Pemilu 2019 saat ini mencapai tahapan Pleno Provinsi serta menuju Pleno Nasional. Kelancaran proses Pemilu 2019 di daerah-daerah, terutama di wilayah Prov. Sulawesi Utara dalam hal ini Kab. Kepl. Sangihe diapresiasi oleh masyarakat dan Ormas secara positif (09/05/2019)

Minimnya pelanggaran dan adanya peningkatan kualitas pelaksanaan serta kualitas pelayanan, berdampak pada peningkatan partisipasi masyarakat yang cukup signifikan. Hal tersebut terlihat dari angka partisipasi pemilih yang meningkat dibandingkan Pemilu sebelumnya.

Ketua LSM Merah Putih, Julian Pantas kepada awak media dalam surat terbukanya, mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh penyelenggara Pemilu 2019 dalam hal ini KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan Pesta Demokrasi 5 tahunan dengan jujur, adil, aman, dan tanpa kecurangan.

"Menyelenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan adalah hal yang sangat berat, terlihat dari adanya petugas yang meninggal dan sakit akibat totalitas dalam menjalankan tugas, serta selama pelaksanaannya tidak adanya komplain dari masyarakat, khususnya di wilayah Kab  Kepl. Sangihe, menunjukan bahwa KPU dan Bawaslu telah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan undang-undang yang mengatur terkait penyelenggaraan Pemilu 2019. Maka sepatutnyalah apresiasi tinggi diberikan kepada penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu," ungkap Julian Pantas.

Selain memberikan apresiasi, Ketua LSM Merah Putih juga menghimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu Pemilu di tingkat nasional. "Pemilu Nasional sedang panas, dan banyak tuduhan diberikan kepada penyelenggara, namun masyarakat jangan mudah terpancing, biarkan penyelenggara KPU dan Bawaslu menjalankan tugasnya sesuai dengan konstitusi," ajak Julian Pantas.


Redaksi

No comments

Powered by Blogger.