Header Ads

Make Image responsive

Wabup Palandung Hadiri Tulude di Biaro

 Wabup Palandung Hadiri Tulude di Biaro
Wakil bupati, Drs. John Palandung, MSi dan rombongan disambut oleh pemerintah dan tokoh adat Biaro. 
SITARO, MediaSulut.Com - Wakil Bupati (Wabup) Drs John Palandung MSi bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menghadiri langsung pesta Adat Tulude di Pulau Biaro, yang digelar di Kampung Lamanggo, Senin (18/02/2019).

Wabup saat memberikan sambutan mengajak seluruh masyarakat Biaro untuk selalu mendukung penuh kebudayaan yang ada di Sitaro dan jadikan budaya ini sebagai budaya yang harus dipelihara karena ini menjadi agenda pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

”Tulude menjadi satu budaya yang harus kita dukung penuh karena ini bukan hanya menjadi budaya di Nusa Utara tapi sudah ada Provinsi Sulut karena budaya ini sudah ada di masyarakat pesisir Provinsi Sulut. Masyarakat harus tetap solid untuk memajukan kebudayaan Sitaro, tetap terus pertahankan bahasa dan budaya yang ada," ujar Palandung.

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan, dirinya bersyukur karena selama kurang lebih lima bulan sebagai Wakil Bupati Sitaro bisa hadir mengikuti Pesta Adat Tulude di Biaro.

“Saya sangat bersyukur bisa hadir di pesta adat Tulude di Biaro karena ini yang pertama sejak saya dan Ibu Bupati dilantik tahun lalu,” ujar Palandung.

Wabup turut didampingi Asisten III Drs Denny Kondoj MSi dan kepala kantor Sat Pol PP, Drs Effendi Maluenseng MSi.

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.