Header Ads

Make Image responsive

Pesona Alam dari Kaki Gunung Karangetang

 Pesona Alam dari Kaki Gunung Karangetang
Ketua HPI (Tengah) bersama wisatawan asal Negara Perancis di lokasi wisata Lava Bowongkelung. 
SITARO, MediaSulut.Com - Sitaro sudah tidak diragukan lagi untuk destinasi wisatanya. Pulau Mahoro, Makalehi, dan beberapa tempat lainnya terkenal akan keindahan pantai dan danaunya. Namun ada juga yang tidak tercatat lokasinya tapi memiliki keindahan yang tersendiri, unik dan menarik.

Adalah Bowongkelung, terletak di utara kampung Dame I kecamatan Siau Timur. Warga lokal yang aktifitas kesehariannya sebagai petani hampir setiap hari melewati tempat itu, mereka umumnya hanya melewatinya begitu saja.

Lain hal dengan seorang pemuda asal kampung Hekang Tatahadeng, Hutman Nesar yang suka menikmati pesona alam. ketika sampai dilokasi yang penuh bebatuan ( lava gunung). Sambil menikmati segarnya angin di ketinggian, ia merasa puas. Sebab keindahan alam dilihat dengan baik dari arah gunung ke laut,  pemandangannya eksotis.

"Saya sungguh senang bisa menikmati keindahan alam yang Tuhan anugerahkan untuk boleh kita nikmati" ucap Hutman.

Siapapun yang ingin sampai dilokasi ini, tidaklah sulit. Akses kendaraan roda dua sampai dilokasi dan pastinya, lokasi ini menarik bagi wisatawan asing, sebab ketika melihat ke arah laut, ada keindahan tersendiri. Arah sebaliknya bisa melihat langsung  gunung karangetang. 

Tuturan ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sitaro, Dominik Derek diantara banyaknya wisatawan  yang suka ke gunung, mereka menyempatkan diri ke Bowongkelung.  Yang paling mendominasi adalah wisatawan Perancis dan Jerman.

"Diantara banyaknya wisatawan yang berkunjung, yang suka ke lokasi gunung karangetang atau ke lava Bowongkelung ini, berasal dari negara Perancis dan Jerman". Tandas Derek. 

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.