Header Ads

Ibadah di Batubulan, Bupati Ajak Warga Untuk Terus Bersyukur

 Ibadah di Batubulan, Bupati Ajak Warga Untuk Terus Bersyukur
Suasana Ibadah di Gereja GMIST Sikhem Batubulan. 
SITARO, MediaSulut.Com - Berjiwa nasinonalisme dan bersosial merupakan ciri khas pemimpin Sitaro, ibu Evangelian Sasingen SE.

Tak kenal lelah, bupati bersama jajaran pemerintahannya setiap hari memantau dan melihat perkembangan situasi pasca erupsi gunung karangetang hingga mengakibatkan leleran dan guguran lava sampai di perairan laut, pantai Batubulan.

Kepedulian yang tinggi mendorong bupati bersama rombongan menapaki jalan kampung Batubulan menuju tempat peribadahan gereja GMIST jemaat Sikhem Batubulan minggu (10/2/2019).

Sebab hingga saat ini meskipun telah diungsikan oleh pemerintah, namun sebagian warga masyarakat Batubulan tetap memilih untuk menetap di kampung, agak jauh dari kali Malebuhe yang dialiri leleran lava.

Kedatangan bupati bersama rombongan disambut oleh warga dengan sukacita, dan mereka mengikuti ibadah bersama.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan turut prihatin dengan musibah yang terjadi, seraya mengajak masyarakat untuk tetap mengucap syukur.

"Saya beberapa hari ini terus melihat perkembangan yang terjadi terkait dengan peristiwa lava disini.
Memang sangat memprihatinkan, apalagi akses jalan yang baru dinikmati oleh masyarakat disini,kini tak bisa lagi dilalui karena tertutup batu lava yang hingga saat ini sudah sampai diperairan pantai.

Sudah tentu hal ini menyulitkan masyarakat di sini. Namun sampai detik ini saya melihat betapa dasyatnya Tuhan yang memberi kekuatan kepada kita semua terlebih khusus masyarakat disini dalam menghadapi musibah ini.

Olehnya saya mengajak kita semua untuk menaikkan pujian syukur bagi Dia sang pencipta,sebab perkenananNya yang telah meluputkan kita dari maut.

Secara pribadi, sebagai sebagai pemerintah  bersyukur kepada Tuhan, tidak ada korban jiwa pasca bencana ini." tutur Sasingen.

Dikesempatan ini juga, bupati  menyampaikan pujian secara khusus bersama rombongan.

Usai ibadah, bupati bercakap -cakap dengan masyarakat sambil terus mendorong mereka untuk tetap waspada.

Hadir mendampingi bupati, kepala BPBD, Bob Wuaten ST, camat Siau Barat Utara dan jajarannya.

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.