Header Ads

Hery Lano Wakili Bupati Hadiri Acara Tulude

 Bupati Ajak Pejabat Daerah Peduli Korban Bencana di Batubulan
Hary Lano disambut dengan acara adat. 
SITARO, MediaSulut.Com - Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekda Sitaro, Hery Lano SE,MM,M.th mewakili bupati Sitaro, menghadiri pesta adat tulude di kampung Dame I kecamatan Sitim yang digelar oleh gereja GMIST Syalom Dame kamis (7/02/2019).

Budaya Tulude adalah salah satu kearifan lokal yang didalamnya adalah bentuk ucapan syukur atas anugerah yang maha kuasa,tahun baru 2019. 

Dikesempatan ini, Lano mengajak seluruh undangan yang hadir untuk boleh benar-benar memahami dan dan mensyukuri akan anugerah tahun baru 2019, dengan memelihara nilai-nilai keagamaan dan budaya yang implementasinya setahun sekali.

"Tulude adalah salah satu budaya kearifan lokal yang perlu kita jaga dan lestarikan, sebab didalamnya mengandung nilai keagamaan dan budaya." ucap Lano.

Ditambahkannya, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin menciptakan dan memupuk rasa persaudaraan dengan sesama kita, dan mempererat hubungan atara kita dengan Tuhan.

"Dengan digelarnya pesta adat Tulude ini, selaku pemerintah kami sangat berharap kerukunan hidup terjaga dalam bermasyarakat".tandasnya.

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.