Header Ads

Adat Tulude Diselenggarakan Kampung Hiung, Dihadiri Wabup Sitaro

 Adat Tulude Diselenggarakan Kampung Hiung, Dihadiri Wabup Sitaro
Wakil Bupati Sitaro saat memberikan sambutan pada acara adat Tulude. 
SITARO , MediaSulut.Com - Wakil Bupati kabupaten kepulauan Sitaro, Drs. John Palandung M.si menghadiri upacara adat Tulude di kampung Hiung kecamatan siau Barat Utara yang diselenggarakan oleh Kelompok Wilayah Pelayanan (KWP) Ebenheazer GMIST Jemaat Eirene Hiung, jumat (01/02/2019).

Kehadiran wabup selaku yang mewakili pimpinan daerah, bupati Evangelian Sasingen.SE.

Dalam sambutan, wabup mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa memanjatkan pujian syukur terlaksananya kegiatan tulude ini.  Apresiasi pimpinan daerah  dalam hal ini patutlah diberikan kepada pemerintah dan masyarakat kecamatan Siau Barat Utara.

"Mewakili ibu bupati,saya memberi apresiasi yang setinggi-tinngginya kepada pemerintah bersama masyarakat di sini, yang tetap konsisten dalam pelestarian adat dan budaya kabupaten Sitaro" tutur Palandung.

Diterangkannya, sangatlah penting bagi kita untuk terus membudayakan acara adat seperti ini. Sebab ini adalah salah satu adat yang merupakan ciri khas daerah kita.

"Kita perlu untuk menjaga dan melestarikan  budaya adat seperti ini, sebab dalam implementasinya mengandung nilai yang membawa kita pada satu kebanggaan akan tradisi daerah kita ini." Tandas Palandung, seraua berharap semoga masyarakat tetap hidup rukun dan damai.

Penulis: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.