Header Ads

Make Image responsive

Rekrut perangkat kampung, Kapitalau Bandil libatkan pemerintah kecamatan

 Rekrut perangkat kampung, Kapitalau Bandil libatkan pemerintah kecamatan
Camat Sitimsel saat wawancara ke tiga peserta. 
SITARO, MediaSulut.Com - Perekrutan perangkat kampung Bandil oleh  Plt kapitalau Bandil, Sans Dumendehe kali ini dilakukan di kantor kecamatan Siau Timur Selatan, jumat (25/01/2019) dengan melibatkan pimpinan kecamatan, Drs. Wilman Pangulimang.  Menurut kapitalau,langkah ini dilakukan untuk menghindari kontaminasi hubungan kekeluargaan.

"Ini dilakukan supaya tidak ada kecurigaan dimasyarakat dalam perekrutan ini. Sebab diantara 3 orang yang mendaftar, ada yang punya hubungan keluarga dengan saya. Sehingga saya minta kerjasama dari pemerintah kecamatan,dalam hal ini pimpinan kecamatan untuk melakukan test wawancara langsung dengan mereka bertiga." tutur Dumendehe.

3 orang yang mendaftar adalah:
1. Grace Burila
2. Nofri Takasili
3. Rexfaldy Iyong
Formasi perekrutan adalah kepala urusan (Kaur) perencanaan.
Diungkapkan Dumendehe, setelah melalui tahapan ini, kami pemerintah kampung akan menyampaikan laporan kepada pemerintah kecamatan. 
Ditempat yang sama, pimpinan kecamatan Sitimsel, Drs. Wilman Pangulimang menerangkan, ini adalah kewenangan pemerintah kampung. Namun kami pemerintah kecamatan merasa bertanggung jawab juga ketika diminta oleh kapitalau untuk melakukan tes wawancara. 

"Disini kami membantu pemerintah kampung sesuai permintaan kapitalau. Alasannya, adalah menghindari unsur kecurigaan masyarakat dalam perekrutan ini karena indikasi kekeluargaan," terangnya.

Tambahnya, sebagai pemerintah kecamatan saya sangat berharap  tiga orang yang baru saja diwawancarai, benar -benar punya motif yang tulus mau bekerja dan membangun daerah Sitaro ini, secara khusus kampung Bandil" ucap Pangulimang seraya menuturkan, pelaksanaan pilpres, pilcaleg pada 17 april nanti, menghimbau kepada masyarakat, supaya menjadi pemilih yang cerdas. 

"Dihimbau kepada masyarakat Sitimsel,tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dan cerdas dalam memilih pemimpin kita 5 tahun kedepan. Demikian untuk pilcaleg, sangat diharapkan masyarakat memilih figur yang berkwalitas dan sudah nampak sepak terjangnya bisa mengawal aspirasi rakyat," pinta Pangulimang .

Editor: Redaksi
Kontributor: Edwin Bawole

No comments

Powered by Blogger.