Header Ads

Make Image responsive

66 SDM PKH Minsel Diberi Kejutan Bupati Tetty Paruntu



Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany E. Paruntu SE, siap memfasilitasi dan mengucurkan dana bagi para pendamping KPM PKH atau Keluarga Penerima Manfaat, Program Keluarga Harapan. Dalam pertemuan dengan bupati Minsel dengan para pemdamping yakni sekitar 66 SDM PKH yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan didampingi kepala Dinas Sosial beserta Korwil PKH Sulut 2 bertempat di lantai 4 Kantor Bupati pada Selasa (8/1/2019).


Ini merupakan berita gembira bagi masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan di Kabupaten Minahasa Selatan. Acara diawali pemaparan oleh Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampow, S.Pd, M.Si tentang selayang pandang PKH Minsel dimana untuk saat ini SDM pelaksana PKH adalah 1 orang korkab, 2 Spv, 2 operator dan 61 orang pendamping .


Bupati Minahasa Selatan DR Christiany E. Paruntu, SE menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para ujung tombak pengentasan kemiskinan khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan yang tanpa kenal lelah bekerja penuh waktu mendampingi para Keluarga Penerima Manfaat PKH. "Seperti diketahui bahwa rillis akhir tahun angka kemiskinan di negara kita turun 2 digit, dari 11,78% menjadi 9,7% yang notabene Program Keluarga Harapan mengambil peranan inklusif dalam penurunan angka tersebut," Ungkap Bupati.


Korwil PKH Sulut 2 Richard Mongkaren didampingi Korkab Minsel Robert Tutu juga menyampaikan terima kasih atas perhatian ibu Bupati Minahasa Selatan bagi PKH dan tak lupa menyisipkan aspirasi para Pendamping Sosial dilapangan terkait dengan amanat Kementrian Sosial RI tentang alokasi dana sharing setiap tahun oleh daerah.


"Saya siap menyediakan fasilitas kantor yang lebih layak dan dana sharing serta hal lain yang dibutuhkan, jika anda bersemangat seperti ini dalam mengentaskan kemiskinan saya siap membantu,"ujar Bupati Tety Paruntu yang langsung disambut tepuk tangan semua yang hadir. Sambil bupati berharap para pendamping akan terus berinovasi dan memberikan ide-ide yang baik untuk kemajuan daerah.

Penulis: Cleen/Hence Karamoy

No comments

Powered by Blogger.