Header Ads

Koramil 1302-14/ Amurang Menyatukan Komponen Masyarakat Dalam Komunikasi Interactive Sosial

 Koramil 1302-14/ Amurang Menyatukan Komponen Masyarakat Dalam Komunikasi Interactive Sosial
Kegiatan Koramil 1302-14/ Amurang. 
MINAHASA SELATAN, MediaSulut.Com - Danramil  1302-14/Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Kapten Inf. Ferdinand Tedampa sukses menyatukan komponen masyarakat dalam komunikasi interactive sosial terkait perkembangan situasi Amurang saat ini di kantor Koramil 1302-14/Amurang, Selasa (8/5/2018).

Dalam penyelenggaran kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat tersebut dihadiri juga oleh Camat Amurang Romy Rumagit, Camat Amurang Timur Veky Sagay, Tokoh NU Minsel Haji Rusli Karim, mewakili Kapolsek Amurang Kanit Serse Romy Lomban, tokoh masyarakat Welem Mononimbar, Masyarakat Amurang, Pemuda, KNPI, Pelajar, Pramuka.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan dan tokoh-tokoh masyarakat serta komunitas masyarakat yang berada di wilayah Amurang.” Tedampa.

Lanjutnya, kita harus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dan meningkatan rasa nasionalisme untuk mengantisipasi perpecahan dan menangkal segala bentuk ancaman bangsa dan negara, kita harus menanamkan kepada anak bangsa akan semangat perjuangan dari para pendahulu dalam mempersatukan Indonesia.

"Dengan adanya perkembangan  ilmu pengetahuan dan teknologi banyak anak-anak sekarang meniru seperti apa yang terjadi dinegara-negara luar. Peran pemerintah dan aparat kemanan tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan pengertian kepada anak-anak sekolah dan pemuda, tanpa peran kita maka generasi bangsa akan kacau balau untuk itu diharapkan peran orang tua juga dalam pengawasan bersama sangat dibutuhkan untuk menciptakan kondisi yang baik," urai Tedampa.

Ditambahkannya, kepada komponen masyarakat untuk saling menjalin tali silaturahmi baik yang beraragama muslim maupun nasrani karena dalam waktu dekat, kita akan memasuki bulan puasa kiranya, kita saling menghargai satu dengan yang lainnya khususnya kepada saudara-saudara kita yang muslim dalam rangka menjalankan ibadah puasa.

"Kepada tokoh masyarakat bersinergi bersama untuk selalu memotivasi kepada masyarakat yang berada di Minsel untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mendorong pemuda untuk masuk angkatan/TNI dan Polri, khususnya TNI-AD karena kedepannya Pendidikan Militer TNI-AD Secaba nantinya  akan dilaksanakan di Minsel yang rencananya akan mengambil tempat di Kompi C 712 Pondang sehingga menghimbau kepada orang tua, tokoh masyarakat, pemuda, pelajar untuk masuk angkatan khususnya TNI AD karena tempat pendidikannya di Minsel," jelasnya.

Terkait peran pemuda dalam mengantisipasi aksi teroris Danramil  1302-14/Amurang, Tedampa menanggapi, pemuda harus benar-benar memahami 4 pilar kebangsaan, menanamkan rasa nasionalisme, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, sehingga teroris yang akan merongrong kehidupan berbangsa bisa kita tangkal bersama-sama. 


“Terkait berita hoax itu tergantung dari siapa yang menerima dan mengolahnya, kalau berita hoax tersebut tidak ada faedahnya dengan pribadi kita atau siapapun sebaiknya tidak usah digubris dan ditindaklanjuti karena hal tersebut belum tentu kebenarannya, alangkah baiknya apabila mendapatkan berita viral, meresakan dan belum tentu kebenarannya dikoordinasikan dengan aparat.” Tukas Tedampa.

Penulis: Cleen Pakasi

No comments

Powered by Blogger.