Mantap...!!! DPD RI, Forward Dan Alumni UGM Di Sulut Lakukan Diskusi Akhir Tahun

 Mantap...!!! DPD RI, Forward Dan Alumni UGM Di Sulut Lakukan Diskusi Akhir Tahun
Diskusi akhir tahun yang dilaksanakan di kantor DPD RI di Sulut, Kota Manado. 
MANADO, MediaSulut.Com - Duduk sebagai anggota DPD-RI hingga periode ke-3, menjadi pergumulan tersendiri bagi Ir Marhanny Pua menapaki langkah politik kedepan terutama sebagai legislatif.

Performa politik Marhanny Pua sebagai anggota DPD-RI dinilai baik oleh sebagian besar masyarakat Sulawesi Utara. Menarik menunggu proyeksi politik mantan Ketua Pemuda Sinode Sulutenggo pada Pemilu 2019 mendatang.

Anggota Forward Sulut Jerry Palohoon, pada diskusi akhir tahun sekaligus kegiatan reses anggota DPD-RI, Ir Marhanny Pua, di Kantor DPD perwakilan Sulut, Kota Manado, Kamis (28/12/2017) sore, menyampaikan aspirasi dari banyak masyarakat di Sulawesi Utara agar Marhanny Pua maju sebagai calon anggota DPR-RI pada Pemilu 2019 mendatang.

"Karena bapak Marhanny sudah periode ketiga di DPD maka sudah seharusnya bapak merespon aspirasi banyak masyarakat agar bapak maju sebagai calon DPR nanti, yang tentunya akan memberi ruang lebih besar berdasarkan kewenangan DPR memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut," ujar Jerry Palohoon pada diskusi yang dipandu Robby Mononimbar.

Menerima aspirasi masyarakat tersebut, Marhanny Pua mengaku sedang menggumulinya. Meskipun diakomodir sebagai pengurus di DPD I Partai Golkar Sulut, dia mengaku tidak serta merta memutuskan maju sebagai calon.

"Memang tidak elok sudah tiga periode di DPD kemudian maju ulang sebagai anggota DPD. Soal calon DPR saya masih menggumuli. Jika ada penugasan partai dan diperkenankan Tuhan saya siap. Namun perlu diingat, politik itu science and art. Artinya, politik ilmu yang bisa dipelajari namun juga seni susah diprediksi," terang Marhanny Pua pada diskusi ikut melibatkan Alumni UGM di Sulut (KAGAMA) dihadiri Taufik Tumbelaka.

Penulis: Ferlyando Sandala
Lebih baru Lebih lama