Header Ads

Upacara Bendera Kodim 1302/Min, Dandim Purnama: Gelorakan semangat mengisi kemerdekaan

 Upacara Bendera Kodim 1302/Min, Dandim Purnama: Gelorakan semangat mengisi kemerdekaan
Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf. Juberth Nixon Purnama STh. 
MINAHASA, MediaSulut.Com – Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Komandan Kodim (Dandim) 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th pimpin upacara bendera Senin (7/8) di halaman Makodim 1302/Minahasa. Berlaku sebagai Komandan Upacara Danramil 1302-04/Remboken Kapten Inf Rudi Makapedua, Perwira Upacara adalah Perwira Seksi Logistik (pasi log) Kapten Inf Maxen Mentang, petugas Pengucap Sapta Marga Anggota Koramil 04/Remboken Serda Jus Mewengkang, da Serda Kalesaran, Serda Zakaria dan Kopda Haryono yang adalah personil 04/Remboken bertugas sebagai penggerek bendera.

Upacara bendera itu dihadiri langsung para Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran Kodim 1302/Min.

"Upacara bendera yang kita laksanakan minggu ini, adalah merupakan upacara rutin. Kita ketahui bersama bahwa pada bulan ini adalah merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi bangsa kita, dimana proklamasi kemerdekaan dilaksanakan di bulan ini yaitu tanggal 17 Agustus. Saya berharap, seluruh anggota terus menggelorakan semangat dalam setiap pelaksanaan tugas. Sehingga dalam mengisi kemerdekaan, kita (TNI) terus mendapat support dari warga masyarakat,” pinta Purnama.

Bulan ini lanjut Purnama, “Bulan ini dirayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72, seluruh anggota Kodim 1302 Minahasa wajib memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Ajak tetangga dan masyarakat untuk melakukan hal yang demikian agar suasana perayaan HUT RI meriah,” tandasnya.

Penulis: Vendry Karamoy

No comments

Powered by Blogger.