MURI Gores Nasi Jahe Terpanjang di Dunia

 MURI Gores Nasi Jahe Terpanjang di Dunia
Pemkot Tomohon Raih MURI. 
TOMOHON, MediaSulut.ComNasi Jaha (jahe) terpanjang Kota Tomohon dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) di Kota Tomohon.

Pemecahan rekor MURI sebanyak 20.891 (dua puluh ribu delapan ratus sembilan puluh satu) ruas bambu nasi jaha dengan panjang 12,54 kilometer dilepas sepanjang jalan samping Kantor Polres Tomohon sampai kompleks perkantoran eks balai benih Kota Tomohon pada Senin (7/8) siang, merupakan Iven tambahan dalam agenda Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF) 2017.


Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo didampingi Andre Purwandono selaku marketing manager usai mengumumkan hasil penilaian mengungkapkan, Pemerintah Kota Tomohon berhasil memecahkan Rekor MURI berupa Nasi Jaha Terpanjang di Indonesia dan telah mengalahkan rekor MURI nasi jaha terpanjang yang pernah diraih di Ternate.

"Kota Tomohon yang merangkai nasi jaha sepanjang 12 KM, bukan hanya masuk dalam rekor Nasional tetapi masuk dalam rekor dunia," beber Semesta.

Lain halnya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, diraihnya hasil tersebut merupakan dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat.

“Saya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung akan program ini. Dengan kerjasama dari seluruh masyarakat bersama pemerintah Kota Tomohon kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan," ucap Eman merendah.

"Dari 337 Lingkungan di Kota Tomohon  yang telah mengadakan nasi jaha, rasanya pasti berbeda. Ini suatu tanda menandakan kemajemukan di Kota Tomohon," sambungnya tersenyum.

"Momentum luar biasa yang tercipta saat ini sebagai wujud bahwa pemerintah dan masyarakat terjalin kebersamaan dan memiliki semangat untuk terus berkarya," tandas Walikota.


Menariknya, usai penilaian seluruh nasi jaha dibagi kepada masyarakat bersama yang hadir termasuk para pengendara yang melewati jalur pajangan tersebut. Sementara lainnya dibawa ke panti asuhan di Kota Tomohon.

Penulis: Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama